Cara Upload Web ke Internet

Setelah memiliki account, tentunya anda dapat memilih salah satu daripaket hosting yang ditawarkan dan mendapatkan subdomain di bravenet.com.Meskipun memiliki fitur yang berbeda, semua paket hosting memungkinkanupload file dengan cara yang sama yaitu menggunakan:

1. File Manager Untuk menggunakan fasilitas file manager pilih menu:members area - website hosting - File Manager.Anda akan melihat tampilan direktori website anda yang berisi filedan direktori.Gunakan form yang disediakan untuk membuat direktori baru,mengupload file, membuat file, mengedit file, menghapus file dandirektori serta merubah nama file dan direktori.Sebagai informasi, hanya file html atau text yang bisa anda edit.Anda juga dapat menjelajahi struktur direktori yang ada dengan mengklik nama direktori yang ditampilkan atau kembali kedirektori parent dengan mengklik link “Up to Parent Directory”.


Untuk mengupload file, pilih direktori yang akan dijadikan lokasi file.Pada form “Upload File”, browse file yang akan diupload kemudiantekan tombol submit “GO”. 

2. Web-Based FTPTersedia juga fasilitas untuk melakukan FTP melalui fasilitasWeb-Based FTP pada Bravenet.com. Web-Based FTP ini berupaaplikasi Java Applet, sehingga pada komputer anda harus sudahterinstall Java Virtual Machine. Saat browser anda meload applettersebut, akan muncul window yang menanyakan apakah anda setujumenjalankan Applet tersebut. Apa saja yang bisa anda lakukan denganWeb-Based FTP ini? Pada Web-Based FTP anda akan melihat ada 2direktori, direktori di sisi kiri merupakan direktori pada komputer anda.sedangkan direktori di sisi kanan merupakan direktori pada website anda.Selain melakukan transfer file atau direktori dari komputer ke websitedan sebaliknya. anda juga dapat mengganti nama file dan direktori,menghapus file dan direktori serta menjelajahi struktur direktori yang ada.Untuk mengakses Web-Based FTP ini gunakan menu:members area - website hosting - ftp access - ftp applet. 

3. FTP ClientFTP Client ini berfungsi sama seperti Web-Based FTP,hanya bedanya untuk cara ini anda tidak perlu mengaksesBravenet.com tapi cukup menggunakan sebuah softwareftp client yang terinstall di komputer anda. Anda bisa menggunakansoftware dengan GUI (Graphical User Interface) seperti WindowsCommander dan WS-FTP.Jika anda mengakses menu:members area - website hosting - ftp access- ftp access.Anda akan melihat informasi seperti berikut Server or Host Name:ftp://ftp.bravehost.comuser/ Name: user ftp anda, berupa angkaPassword: password account bravenet andaRemote Directory: /Gunakan informasi tersebut pada setting software ftp client anda. 

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Upload Web ke Internet
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.