Perjalanan 5 Nominasi Oscar Leonardo DiCaprio

Pria yang bernama lengkap Leonardo Wilhelm DiCaprio ini memulai karir aktingnya di industri perfilman dengan tampil d film bergenre sci-fi, horor, komedi Critters 3 (1991) sebagai Josh. Setelah lebih dari 2 dekade berkarya, ia telah berhasil hadir di lebih dari 30 film, antara lain: Titanic (1997), Catch Me If You Can (2002), Shutter Island (2010), dan yang terbaru The Revenant (2015).

Dari semua film yang dibintangi, Leo telah berhasil 5 kali mendapatkan nominasi Academy Awards sebelum akhirnya memenangkan piala Oscar 2016 untuk Best Actor.

Berikut ini perjalanan 5 nominasi Oscar dari Leonardo DiCaprio, seperti dilansir oleh bookmyshow.com.

 What’s Eating Gilbert Grape? (1993)

 
 Di film garapan Lasse Hallstrom ini, Leonardo DiCaprio berkesempatan untuk beradu akting dengan Johnny Depp dan Juliette Lewis. Ia memerankan Arnie Grape, seorang pria remaja berusia 17 tahun yang memiliki disabilitas. Kakaknya, Gilbert Grape, yang diperankan oleh Johnny Depp, bertanggung jawab untuk menjaga dan membeesarkan Arnie karena ibunya, Bonnie Grape (Darlene Cotes) mengalami depresi dan obesitas setelah suaminya bunuh diri.
Film ini menceritakan hari-hari Gilbert dalam lika-liku membesarkan adiknya. Film ini berakhir dengan perayaan ulang tahun Arnie yang ke-18, serta ibunya meninggal dalam tidur, agar tidak malu mereka membakar tempat tinggal mereka. Akting Leo sebagai seorang disabilitas sungguh meyakinkan, maka tak heran kalau Leo berhasil mendapatkan nominasi Oscar pertamanya dalam kategori Best Actor in a Supporting Role.

The Aviator (2004)

 

Butuh waktu 11 tahun untuk Leonardo DiCaprio kembali dinominasikan dalam ajang Academy Awards. Berkat film karya Martin Scorsese inilah, Leo berhasil masuk nominasi Oscar untuk kategori Best Actor. Film ini mengangkat kisah hidup, Howard Hughes Robert Jr, seorang entrepreneur. Film yang diadaptasi dari buku Howard Hughes: The Secret Life karya Charles Higham ini berfokus kepada kesuksesannya dalam dunia penerbangan dan film. Film yang juga diproduseri oleh Leo ini berakhir dengan penerbangan pesawat Hercules pada 1947.

Blood Diamond (2006)



Di film yang berdurasi 143 menit ini, Leo berperan sebagai Danny Archer, seorang pria yang dipenjara karena berusaha untuk memasukkan sejumlah berlian ke Liberia secara ilegal. Setelah dibebaskan, ia merebut kepemilikan sebuah berlian yang begitu berharga dengan seorang nelayan dan sekelompok pebisnis. Film yang disutradarai oleh Edward Zwick ini berhasil memberikan Leo nominasi Oscar kategori Best Actor.

The Wolf of Wall Street (2013)



The Wolf of Wall Street kembali mempertemukan Leonardo DiCaprio dengan Martin Scorsese ini, diangkat dari kisah nyata, Jordan Belfort, seorang mantan stock broker Wall Street yang ditangkap oleh FBI setelah ia terbukti melakukan penipuan, penggelapan, dan pencucian uang.
Film yang diadaptasi dari memoir berjudul sama ini berakhir dengan montage hidup Jordan saat ini, sebagai seorang motivator. Leo pun meraih nominasi Oscar keempatnya, namun sayang dikalahkan oleh Matthew McConaughey .

The Revenant (2015)



Setelah 4 kali gagal mendapatkan Oscar dalam Academy Awards, Leonardo DiCaprio akhirnya keluar sebagai pemenang kategori Best Actor melalui perannya sebagai Hugh Glass di film garapan Alejandro Gonzalez Inarritu, The Revenant. Salah satu adegan yang paling berkesan dari film yang diangkat dari kisah nyata ini, ialah saat Leo diserang oleh seekor beruang, serta memakan liver kerbau mentah. Semua usaha kerasnya itu tak sia-sia, dan Leo berhasil memenangkan Oscar pertama setelah 23 tahun menunggu. 
   

Bagikan

Jangan lewatkan

Perjalanan 5 Nominasi Oscar Leonardo DiCaprio
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.